Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menerima bantuan sembako dari beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berkantor di Tanah Grogot, Rabu (20/5)  di halaman kantor Bupati Paser.


Bantuan diserahkan Ketua Satgas COVID-19 BUMN Paser  kepada Wakil Bupati Kabupaten  Paser, Kaharudin.

"Kami ucapkan  terima kasih kepada  perusahaan BUMN yang telah berkontribusi membantu Pemerintah Daerah dalam menanggulangi wabah COVID-19,"katanya di Tanah Grogot.

Ia mengatakan bahwa bantuan sembako tersebut menunjukkan BUMN memiliki simpati dan empati terhadap musibah yang melanda negeri khususnya di Kabupaten Paser.

Sejumlah perusahaan BUMN yang memberikan bantuan kali ini diantaranya bank BRI, BNI, BTN, Mandiri, Kimia Farma, Pegadaian, Bulog  dan PT Telkom wilayah Tanah Grogot.

Penyerahan bantuan dari perusahaan BUMN disaksikan  di antaranya Dandim 0904 Letkol Czi Widya Wijanarko, Kepala Kejaksaan Negeri Paser M.Syarif dan para pimpinan perusahaan BUMN.

Kaharudin berharap perusahaan BUMN terus berkontribusi dalam pembangunan daerah sehingga cita-cita pembangunan bisa tercapai bersama.  “Kerjasama membangun daerah ini semoga terus berlanjut,” katanya.

Ketua Satgas COVID-19 BUMN Paser Jimmy Fajriansyah  mengatakan sebagai perusahaan milik negara, BUMN harus menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah daerah untuk menanggulangi COVID-19.

“Ini sebagai bentuk kepedulian BUMN, semoga bisa bermanfaat”, ungkap Jimmy.

Adapun bantuan paket sembako yang diserahkan berjumlah 210 paket  yang berisi  beras premium 5 kg, gula pasir 1 kg, tepung terigu 1 kg, minyak goreng 1 liter, dan tas ramah lingkungan 1 buah. 

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Paser,” tutur Jimmy. (Adv/ MC Kominfo Paser)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020