Nunukan (ANTARA News Kaltim) - Atlet kempo Kabupaten Nunukan Kalimantan Timur berhasil meraih empat medali pada Kejuaraan Kempo Antar Dojo se-Indonesia Timur "Rektor Universitas Hasanuddin Cup VI" di Makassar Sulawesi Selatan.

Pada kegiatan yang digelar pada 10-13 Mei 2012 di Aula Pusat Kegiatan (PKM) Unhas, Kabupaten Nunukan mengirimkan 22 atletnya yang berlaga pada semua nomor yang dipertandingkan masing-masing nomor putra, nomor putri, nomor campuran dan nomor beregu," kata Manager Tim Kabupaten Nunukan, Suprayitno di Nunukan, Jumat.

Ke empat medali yaitu satu medali emas pada nomor putri kelas 54 kilogram atas nama Isna Suryani, satu medali perak direbut Iswanto pada kelas 65 kilogram nomor putra. Dua medali perunggu direbut oleh Akbar pada nomor putra kelas 45 kilogram dan Muh Imran pada nomor puetra kelas 75 kilogram.

Kejuaraan kempo bertaraf nasional diikuti semua pengurus daerah (pengda) atau dojo se-Indonesia Timur itu memperebutkan 14 medali emas, 14 medali perak dan 22 medali perunggu pada nomor putra, 12 medali emas, 12 medali perak dan 18 medali perunggu pada nomor putri.

Kemudian, enam medali emas, enam medali perak dan enam medali perunggu pada nomor campuran dan satu lagi, yaitu nomor beregu yang memperebutkan empat medali emas, empat medali perak dan empat medali perunggu, kata Suprayitno yang juga Wakil Ketua Umum Dewan Majelis Sabuk Hitam Dojo Nunukan.

Dia menyatakan keberhasilan tim Kabupaten Nunukan memperoleh medali pada ajang "Rektor UNHAS Cup VI" ini merupakan prestasi semua pihak yang telah mengabdikan diri untuk kemajuan pembinaan atlet kempo khususnya pengurus dojo (pengdo) kempo Kabupaten Nunukan.

Selain itu, keseriusan anak-anak berlatih selama ini. Karena sebelum pemberangkatan telah dilakukan pemusatan latihan selama satu bulan lamanya.

"Keberhasilan ini tidak terlepas dari kedisiplinan anak-anak berlatih selama ini sampai menjelang pemberangkatan ke Makassar," ujarnya.

Ke-22 atlet kempo yang diberangkatkan mengikuti kejuaraan kempo se Intim ini, tiga orang di antaranya yaitu Isna Suryani, peraih medali perak Sea Games di Palembang Sumatera Selatan baru-baru ini, Iswanto (atlit PON) dan Isman Hariyadi.

Ketiganya atlet kempo andalan Kabupaten Nunukan pada event-event nasional maupun regional ini adalah bersaudara dan pengalamannya tidak diragukan lagi. (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012