Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian mendampingi mitra kerjanya dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Kaltim meninjau pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) V 2019, di Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda, Sabtu (16/11).


Dia datang untuk melihat pertandingan lomba-lomba yang telah dilaksanakan, sekaligus melihat kesiapan panitia mempersiapkan rencana pembukaan FORNAS V  Sabtu malam yang akan dihadiri Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy.

"Sengaja hadir berikan dukungan Kaltim. Banyaknya even berperan bawa nama baik Kaltim. Tidak hanya nasional, tapi juga internasional," ucap Hetifah yang Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Timur ini.

Melalui kegiatan diharapkan terjadi pertukaran budaya khas daerah masing-masing peserta dan membangun jaringan lebih kuat antar daerah.

Terlebih Kaltim ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN), dengan perhelatan berbagai kegiatan diharap memposisikan daerah ini terbuka terhadap penyenggaraan berbagai kegiatan skala nasional dan internasional.

"Diharap tidak hanya sampai disini. Meskipun FORNAS lebih pada olahraga rekreasi, tapi bisa sekaligus menjadi media menjaring atlet berprestasi," katanya.

Terlebih, kata dia, menteri Kabinet Indonesia Maju untuk pertama kalinya hadir ke Kaltim sejak dilantik. Dia berharap kedatangan menteri sekaligus dapat melihat potensi Kaltim bidang kepemudaan dan olahraga.

Harapanya banyak dukungan diberikan pusat untuk mengembangkan potensi yang ada.

"Semoga ada masukan dukungan apa yang dibutuhkan untuk pengembangan potensi kepemudaan dan olahraga Kaltim. Khususnya dari sisi anggaran memadai dari pusat," katanya.

Hetifah berkunjung  bersama Anggota Komisi X DPR RI,  Profesor Djohar Arifin H, Deputi III Kemenpora, Isnanta, dan Sekretaris Deputi III Kemenpora, Suryati.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019