Atlet anggar putri Kalimantan Timur, Gaby Novita berhasil meraih medali emas kategori sabel putri pada kejuaraan nasional Pra- PON Anggar 2019 di Gedung Olahraga Universitas Semarang, Jawa Tengah.

 

Pada laga final yang berlangsung, Jumat sore ( 11/10), Gaby berhasil mengalahkan atlet dari Jawa Barat dengan skor 15-5.

"Kami bersyukur di hari pertama Kejurnas Pra- PON ini tim Kaltim bisa meraih emas, semoga sukses ini bisa menjadi motivasi atlet Kaltim lainnya yang belum menjalani pertandingan," kata Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia ( IKASI) Kaltim, Muslimin dihubungi dari Samarinda, Jumat.

Di kelas yang sama, lanjut Muslimin atlet Kaltim juga menambah satu medali perunggu oleh Ima Safitri.

"Kedua atlet ini memang menjadi andalan tim Kaltim, keduanya masuk dalam skuad timnas Indonesia menuju Asian Games 2019 di Filipina," jelasnya.

Dengan raihan medali tersebut, Kaltim sudah memastikan dua tiket menuju PON 2020 pada nomor sabel putri.

"Pada nomor Floret Putra kami juga telah meloloskan Kurniawan ke PON 2020, meski sayangnya Kurniawan gagal meraih medali," jelas Muslimin.

Diketahui bahwa Kaltim mengirimkan sebanyak 24 atlet untuk mengikuti Pra- PON Anggar di Semarang, Jawa Tengah.

Jumlah kontingen tersebut belum termasuk tim kejurnas, baik junior dan kadet yang juga dipertandingkan seusainya laga Pra- PON.

"Pada kejurnas dan pra-PON tahun ini kami tidak menargetkan prestasi yang tinggi, fokus utama kami hanya meloloskan atlet sebanyak- banyaknya menuju PON 2020 di Papua," jelas Muslimin.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019