Bontang (ANTARA News Kaltim) - Pencanangan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-40 dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat IX di Kota Bontang akan dilaksanakan mulai 26 April 2012 selama sebulan penuh.

"Tidak seperti bedah kampung yang berlokasi di satu kelurahan, untuk peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-40 dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat IX akan berlangsung serentak di 15 kelurahan di Bontang," kata Asisten Administrasi Pemerintahan Pemkot Bontang, Syarifah Nurul Hidayati, di Bontang, Rabu.

Lokasi pencanangan akan berlangsung di parkiran Pasar Telihan Kecamatan Bontang Barat.

"Tuan rumah HKG PKK dan BBGRM tahun ini adalah Kecamatan Bontang Barat, sehingga Camat Bontang Barat yang berhak menentukan lokasi pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak PKK dan Bulan Bakti Gotong Royong 2012 yang akan dipusatkan di lapangan parkir Pasar Telihan," ujar Nurul.

Berbagai kegiatan baik lomba maupun sosialisasi akan dilaksanakan seperti membersihkan parit dan kegiatan fisik sebagai wujud gotong royong akan mewarnai pelaksanaan peringatan pada 2012.

Sementara itu, dalam rapat perdana Rabu, telah teridentifikasi kegiatan yang akan digelar antara lain sosialisasi pajak bumi bangunan (PBB) Kantor Pelayanan Pajak Pratama, sosialisasi hibah bantuan sosial Bagian Sosial Setda Bontang, serta penghijauan oleh Dinas Perikanan Kelautan dan Pertanian.

"Dalam pencanangan pada 26 April 2012 dipersilahkan bagi Satuan Perangkat Kerja Daerah menyerahkan berbagai bantuan atau penghargaan secara simbolis. Dan agar diinventarisir dan disampaikan ke Sekretariat Panitia di Kantor Pemberdayaan Masyarakat termasuk kegiatan yang diusulkan, paling lambat Senin (2/4)," kata Nurul.  (*)

Pewarta: Suratmi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012