Tim sepak bola U-14 Kabupaten Kutai Timur ikut berpartisipasi pada kejuaraan sepak bola nasional memperebutkan Piala Menpora 2019 di Solo, Jawa Tengah.

Sebanyak 20 anak didik sepak bola Kutim yang berasal dari seluruh kecamatan di wilayah setempat disatukan dalam Club Sangatta Soccer Academy siap mengikuti kejuaraan tersebut.

Club Sangatta Soccer tersebut telah dilepas oleh Bupati Ismunandar dihalaman Kantor Sekretariat Kabupaten Kutim, Sabtu (17/8/2019).

Pelepasan tersebut, dikuti para pejabat dilingkungan Pemkab Kutim diantaranya Plt Kadispora Darmasnyah, Kabag Humpro Imam Sujono, dan ketua KNPI Munir Perdana.

Pada kesempatan itu, Bupati Ismunandar menyampaikan selamat untuk anak-anak yang diberikan amanah untuk mewakili pemerintah atas nama Kaltim yang timnya berasal dari Kutim.

Ia berharap tim asal Kutim ini bisa menunjukan kualitas permainan dan mampu bersaing dengan para peserta lainnya.

"Adik-adik jaga kesehatan, berlatih dengan baik, dan tunjukkan permainan yang bagus, junjung tinggi sportivitas dalam bertandinga,"kata Ismunandar.

Ismunandar juga berpesan untuk pelatih dan pendamping untuk menjaga keutuhan tim, dab mendoakan mereka agar nanti sukses di Solo.

"Dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim, kita berangkatkan adik-adik ini dengan segala doa, mudah-mudahan mendapat kesuksesan di kota Solo," tutupnya. 
 

Pewarta: Wardi Kutim

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019