Sebanyak 450 jamaah haji kloter Kota Samarinda, Kalimantan Timur direncanakan berangkat menuju Asrama Haji Balikpapan pada Kamis tanggal 18 Juli 2019 pukul 01.00 Wita.
 

Asisten I Tejo Sutarnoto kepada awak media di Samarinda, Jumat mengatakan calon jamaah Haji asal Ibukota Kaltim tersebut akan berangkat dari Stadion Segiri Samarinda.

"Insya Allah mulai tanggal 18 Juli malam kita mulai memberangkatkan 450 jamaah kloter Samarinda dari GOR Segiri menuju embarkasi Balikpapan,” ucapnya.

Tejo mengungkapkan Pemkot Samarinda telah menyiapkan 11 unit bus untuk keberangkatan pertama tersebut.

Jamaah kumpul di GOR Segiri pukul 10 malam guna mengikuti upacara pelepasan. Setelah itu, diberangkatkan pada dini hari, sehingga jamaah bisa sholat shubuh berjamaah di embarkasi.

Ditambahkannya, sebagian besar jamaah haji adalah lansia dengan usia rata – rata 60 tahun hingga 90 tahun. Untuk Pemkot Samarinda akan terus memberikan pelayanan dengan maksimal. Termasuk kebutuhan selama berada di tanah suci.

“Kami akan melayani dari keamanan, kesehatan, perlengkapan, hingga mendampingi selama beribadah haji,” tuturnya.

Tejo berpesan, terkait barang atau koper jamaah agar bisa mengantarkan barang atau kopernya di kantor Pos sejak tanggal 15 juli mengingat pengiriman barang jamaah lebih cepat.

“Kantor Pos menargetkan barang-barang jamaah sudah dikirim ke Balikpapan sejak tanggal 17 Juli, Jadi kami berharap jamaah bisa mengantarkan barangnya ke kantor pos sejak 15 Juli pagi,” pesannya.

Ia menambahkan bahwa untuk tahun ini jamaah Haji asal Kota Samarinda berjumlah 627 orang.

"Jamaah haji Samarinda siap diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah. Terhitung mulai dari tanggal 18, 21 hingga 22 Juli mendatang," tegasnya. 
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019