Kesebelasan Mitra Kukar berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 saat menjamu PSIM Yogyakarta pada lanjutan kompetisi Liga 2 2019 di Stadion Aji Imbut,Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (26/6).


Gol semata wayang tim berjuluk Naga Mekes tersebut dicetak penyerangnya Rizadhi Fauzi pada menit ke 69 babak kedua.

Pada laga tersebut tim Mitra Kukar sebenarnya tampil kurang greget, khususnya di babak pertama.

Asisten pelatih Mitra Kukar Asep Suryadi mengakui bahwa pada babak pertama, skuadnya tampil dibawah performa dan banyak melakukan kesalahan.

"Beruntung kami bisa memperbaiki kesalahan itu pada babak kedua, dan kami bisa mencetak satu gol, sekaligus kemenangan di pertandingan ini," kata Asep Suryadi.

Sementara itu pemain Mitra Kukar Ferly Apriansyah mengaku bersyukur telah melalui pertandingan berat menghadapi PSIM dengan hasil kemenangan.

"Setidaknya kemenangan ini bisa membayar kegagalan kami pada laga perdana saat ditahan Persis Solo di kandang," jelasnya.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Vladimir Vujovic mengatakan bahwa anak didiknya sudah berusaha dengan keras, dan lebih unggul dalam penguasaan bola maupun peluang, namun sayangnya harus menerima kenyataan kalah.

"Hari ini kami kalah, namun secara umum dalam lawatan ke Kalimantan ini kami cukup berhasil karena pada laga sebelumnya bisa mencuri tiga poin di kandang Persiba, hasil ini akan kami evaluasi menghadapi laga selanjutnya melawan Persik Kediri," katanya.

Senada dengan pelatih, pemain PSIM Agung Pribadi menilai bahwa timnya sebenarnya lebih unggul dan sangat mendominasi jalannya pertandinga jika dibandingkan dengan tuan rumah Mitra Kukar.

"Dalam sepak bola memang yang paling penting adalah hasil akhir, tim kami banyak mempunyai peluang dan sangat mendominasi pertandingan tapi pada akhirnya kami tetap harus menyerah kalah," kata Agung Pribadi.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019