Bontang (ANTARA News Kaltim) - Pelatih Bontang FC Eddy Simon akan membenahi lini depan timnya yang selama ini dinilai masih lemah.

"Terus terang kekurangan Bontang FC adalah striker. Dan inilah kenapa sampai sekarang ini kami masih terseok-seok di papan bawah klasemen sementara Indonesian Premier League (IPL) 2011/2012," ujarnya di Bontang, Senin.

Ia mengatakan, sejak awal dirinya sudah mengatakan bahwa kekurangan Tim Bontang FC adalah tidak memiliki penyerang yang andal, terutama striker asing.

Pada Sabtu (4/2), Bontang FC selaku tuan rumah dipaksa bermain imbang 1-1 saat menjamu PSM Makassar di Stadion Mulawarman Bontang, Kalimantan Timur.

Eddy Simon mengatakan, pada bursa mendatang, pihaknya akan membenahi timnya untuk mencari pemain asing guna mengisi lini depan Bontang FC.

Ditanya apakah sudah ada pemain asing yang masuk dalam daftar untuk direkrut, Eddy Simon mengatakan sudah ada, tetapi nama dan negara asal masih dirahasiakan.

"Betul memang sudah ada pemain yang dibidik, tetapi belum boleh disebutkan, yang pasti pemain asing," katanya.

Menurut Eddy Simon, selain di lini depan yang tumpul, kekurangan lain adalah pada posisi tengah. Namun melihat penampilan dalam beberapa pertandingan yang dilakoni, katanya, mulai menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Meskipun  demikian, lanjut Eddy Simon, tidak menutup kemungkinan manajemen akan membuka bursa pemain untuk mengisi posisi gelandang.

Kalau masalah pertahanan, menurut Eddy, tidak masalah hanya tinggal bagaimana agar tim ini semakin solid dan kompak.

"Pemain yang sudah ada tetap akan dipertahankan, namun hanya ada penambahan untuk striker untuk menambah daya serang tim," ujarnya.(*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012