Bantuan untuk korban bencana kebakaran di RT 51 dan 52, Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur  yang terjadi Selasa 27/3 terus mengalir sejak Kamis dan  tenda-tenda pengungsian sudah dibangun untuk tempat tinggal sementara para korban.


"Yang dibutuhkan saat ini pakaian layak pakai, seragam sekolah, dan perlengkapan sekolah serta alas tidur. Karena sebagian kita tidak sempat menyelamatakan barang-barang berharga,” kata Ketua RT 51 Jumahira di Balikpapan, Minggu.

“Alhamdulillah kalau makan, minum  dan mandi sudah cukup, malah lebih. Yang saya butuhkan sekarang ini pembalut dan popok bayi,” kata Sauci, juga warga yang jadi korban.

Sementara di lokasi kebakaran telah nampak bantuan dari berbagai instansi seperti Rumah Zakat, PKPU, Tagana, Satu Pena. Damkar juga menurunkan relawan-relawan yang siap membantu para korban di lokasi.

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Balikpapan Usman Ali menjelaskan ada 4 tenda yang didirikan untuk menampung para korban ini.

“Ada 4 tenda dari Dinas Sosial. Sudah kita pasang 3. Kita carikan lokasi yang pas,” kata Ali.

Ali berharap dengan sudah ada tempat berteduh walaupun baru tenda, korban bisa menjalankan aktivitasnya kembali sambil menunggu bantuan lainnya dari pemerintah kota.

“Kami juga sedang data kondisi rumahnya yang terbakar, yang mana yang termasuk rusak ringan, rusak berat. Jadi bantuan yang diberikan akan merata,” kata Ali

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019