Samarinda (Antaranews Kaltim) - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat, Surya Paloh menekankan kepada para kader partai Nasdem di Kalimantan Timur bahwa kesuksesan Pemilu Presiden tahun 2019 lebih penting jika dibandingkan dengan kesuksesan Partai NasDem menyambut Pemilu Legislatif.

Pimpinan tertinggi Partai NasDem tersebut hadir di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis siang, dalam rangka membuka orientasi calon anggota legislatif se- Kalimantan Timur di Ball Room, Hotel Mesra, Samarinda.

Menurut Surya Paloh, bahwa Partai NasDem bersama dengan Partai Koalisi merupakan pengusung pasangan Presiden Joko Widodo-Ma`ruf Amin.

Ia menyerukan kepada semua kader Partai NasDem untuk berjuang memenangkan Jokowi- Ma`ruf Amin, meskipun kader Partai juga akan berjuang untuk sukses di legislatif.

"Ini perintah yang harus dilaksanakan oleh semua kader, bahwa memenangkan Jokowi- Ma`ruf lebih penting dari pada kesuksesan Partai," jelas Surya Paloh.

Menurut Surya Paloh, memang target internal Partai NasDem untuk pemilu legislatif telah dicanangkan yakni 100 kursi di DPR RI.

"Mudah- mudahan kami mampu memujudkannya, dan semoga Partai kami tetap diberikan kemudahan menyongsong Pemilu 2019 mendatang," ujarnya, berharap.

Orientasi Caleg Legislatif yang digelar oleh DPW Partai NasDem dihadiri oleh seluruh caleg DPRD Kota dan DPRD Provinsi se Kaltim.

Ketua DPW Partai NasDem Kaltim, Harbiansyah Hanafiah mengatakan bahwa orientasi ini merupakan pembekalan kepada kader partai NasDem yang akan bertarung di Pemilu 2019.

"Ada beberapa materi pembekalan, di antaranya terkait organisasi, fungsi dan peran legislatif dan juga terkait pembekalan kampanye melalui media sosial," tuturnya.

Ia mengatakan target DPW Partai NasDem pada Pemilu 2019 dengan perolehan kursi yang lebih baik dibandingkan pemilu sebelumnya.

Menurut Harbiansyah untuk kursi DPR RI, NasDem Kaltim menargetkan 2 kursi. Sedangkan DPRD Kaltim diharapkan mampu menyabet 9 kursi dari 55 kursi yang tersedia. Untuk DPRD Kabupaten Kota, NasDem mematok 64 kursi.(*)

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018