Sangatta (Antaranews Kaltim) - Atlet Kutai Timur (Kutim) di cabang olahraga wushu Porprov VI/Kaltim 2018 mampu berbicara banyak.


Hal itu terlihat Kutim berhasil mendominasi olah raga seni bela diri berasal dari Negeri Tiongkok itu dengan mempersembahkan lima emas dan tiga perak serta satu perunggu saat  berlaga di arena matras Gedung Kristiani Center Jalan Soekarno Hatta.

Emas diraih atlet Kutim diantaranya Marten Mardan di nomor Taijijian Putra, Fellychia di nomor Chang Quan Putri, Junetha Melva di nomor Taijijian Putri, nomor Nan Guan, dan nomor Qiang Shu.

Disusul raihan tiga perak di nomor zchang Quan Putri oleh Regina, nomor Taijijian Putra Matthew Jordan, dan nomor Nan Wuan Putra oleh Johanes, untuk perunggu di nomor Nan Quan Putra direbut Yulius.
 
DULANG POIN: Salah satu aksi atlet wushu memamerkan seni bela diri taichi dikombinasikan dengan pedang. (Antaranews/Irfan/Humas Kutim)
Dewan Hakim PB Wushu asal Surabaya Sugiono mengatakan atlet Kutim  seperti Marten dan Junetha sudah layak tampil di level tertinggi.

"Atlet-atlet Kutim yang turun di Porprov mereka tampil cukup bagus. Kombinasi antara pemain senior dan junior sangat kompak. Ini jadi ukuran atlet Kutim bisa tampil lebih baik jika bisa mempertahankan konsisten dalam gerakan wushu," jelasnya.
DULANG POIN: Salah satu aksi atlet wushu memamerkan seni bela diri taichi dikombinasikan dengan pedang. (Antaranews/Irfan/Humas Kutim)
Cabor wushu dalam Porprov ini mempertandingkan 23 nomor diikuti sebanyak 6 Kabupaten/Kota seperti Balikpapan, Bontang, Kutim, Kutai Kartanegara, Samarinda, dan Mahakam Ulu. (hms13)

Pewarta: Wardi Kutim

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018