Sangatta - Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kutai Timur (Kutim) menggelar welcome party menyambut para atlet tembak di Lapangan Tembak Sangatta, di Kawasan Jalan H Abdulah Kenyamukan, Kecamatan Sangatta Utara, Selasa (4/12) malam.

 
Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi selaku Ketua Perbakin Kutim memperkenalkan lapangan tembak Kutim kepada para tamu dan puluhan atlet menembak dari 10 kabupaten/kota se Kaltim.

"Kegiatan ini merupakan momen silaturahim, karena para atlet menembak dari 10 kabupaten/kota sedang ada di Kutim. Alangkah baiknya, kita saling membina keakraban dan pertemanan yang selama ini sudah terjalin," katanya.

Menurut dia, bila tidak sekarang, silaturahim di Kutim baru bisa dilaksanakan pada 40 tahun mendatang, saat Kutim akan ditunjuk lagi sebagai tuan rumah Porprov VI Kaltim.

Soal Lapangan Tembak Sangatta, walaupun pembangunannya belum selesai, namun sudah bisa digunakan bertanding untuk beberapa kategori tanding yakni menembak reaksi, metal silhouette dan long range.

Diharapkan dalam jangka panjang, lapangan tembak di Kutim ini akan terintegrasi dengan berbagai kategori menembak dan dibuat hingga level tiga.

Sementara itu Wakil Bupati Kutim  Kasmidi Bulang yang juga sebagai Wakil Ketua Umum PB Porprov VI dan Ketua Kontingen Kutim mengatakan, kegiatan welcome party merupakan momen silaturahim bagi para pengurus dan anggota Perbakin se Kaltim.

"Diharapkan kegiatan ini menjadi momen yang memupuk kekompakan dan mengharumkan nama Kalimantan Timur, terutama Kutim," ujar orang nomor dua di Kutim tersebut mewakili Bupati.

Selanjutnya, Ketua Perbakin Kaltim, Roy Nirwan mengingatkan kepada seluruh insan olah raga menembak agar dapat merawat dengan baik fasilitas yang telah terbangun.

Agar terus dapat digunakan untuk even menembak lainnya. Berkaca dari pengalaman Kaltim yang dulu pernah menjadi tuan rumah PON, ternyata fasilitas olah raga terbengkalai, salah satunya fasilitas menembak.

"Beberapa sarana olah raga dibangun, termasuk lapangan tembak di Balikpapan. Sekarang seperti hidup segan mati tak mau. Hingga timbul kesan, kita hanya mampu membangun tapi tak mampu merawat, jadi tolong jaga venue ini dengan baik,” pinta Roy. (hms10)

Pewarta: Wardi Kutim

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018