Sangatta (Antaranews Kaltim) – Vivi Wijayanti atlet Pentaque Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berhasil mengharumkan nama Kutai Timur (Kutim) pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Kaltim Ke-VI tahun 2018. 


Vivi merupakan atlet pertama yang menyumbang medali emas untuk Kutim dalam Cabang Olahraga (Cabor) Pentaque dinomor Shooting Women. 

Pada babak penyisihan dia lolos bersama tiga atlet daerah lainnya dengan skor 17, dan pada babak semifinal memperoleh skor 17. 

Sehingga akhirnya masuk final melawan Nikita dari Samarinda, Vivi berhasil unggul dengan skor 4-3 dan keluar menjadi Juara I memperoleh medali emas.

"Bersyukur saya boleh mengikuti pertandingan Cabor Pentaque khususnya ditanding shooting women hari ini. Semua boleh berjalan dengan baik dan memperoleh hasil yang sangat memuaskan," katanya. 

Emas ini dipersembahkan terutama untuk keluarga, pelatih dan pengurus, teman-teman tim dan terima kasih buat Pemkab Kutim dan semua yang telah mendoakan untuk atlet Kutim.

Gadis hitam manis kelahiran Miau Baru, 20 Juni 1991 itu juga  mengucapkan terima kasih kepada PT KPC yang telah membantu sarana dan prasrana lapangan pentaque khususnya.

Lebih jauh anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Adimas Gunawan Saputra dan Runia Luhat (almarhumah) mengatakan, dalam kejuaraan petanque pernah mengukuti kejuaraan, Pra-Porprov di Balikpapan pada shooting women juga mendapat emas.

Dua kali mngikuti Kejuaraan Open di Samarinda juara 1 shooting women, Kejurnas di Bekasi masuk dalam 8 besar,  rangking Ke-7 dari 15 Provinsi shooting women.

Sebagai informasi Vivi menjalani pendidikan di SD 008 , SMPN 2  Kongbeng, dan SMA Kongbeng , Kuliah di Unmul 2009/2010  Jurusan Penjaskesrek lulus tahun 2014 dan sekarang bekerja sebagai guru olahraga  di SMPN 1 Sangata Utara. (hms15)

Pewarta: Wardi Kutim

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018