Samarinda (Antaranews Kaltim) - Pelatih Borneo FC Dejan Antonic mengatakan akan berupaya menjaga kondisi fisik para pemainnya, menghadapi jadwal kompetisi yang semakin padat.

"Para pemain harus tetap dalam kondisi fit, meski jeda pertandingan sangat mepet," kata Dejan melalui pesan singkatnya, Sabtu. Tim berjuluk Pesut Etam itu baru saja melakoni laga tandang menghadapi Bali United dengan skor 2-2 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Tri Datu, Gianyar, Bali, Kamis (25/10).

Selanjutnya, tim asal Samarinda itu harus melakoni lagi pertandingan Liga 1 2018 menjamu Bhayangkara FC di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Senin (29/10).

"Praktis kami hanya punya waktu dua hari untuk persiapan, karena tim kami baru pulang ke Samarinda pada Jumat," kata Dejan.

Jeda pertandingan yang sangat mepet membuat Dejan harus memutar otak supaya para pemainnya tetap fit saat pertandingan.

 "Sabtu kita jadwalkan anak-anak latihan ringan, dan baru keesokan harinya menjalani`official training`," kata Dejan.

Laga menghadapi Bhayangkara FC,menurut Dejan, sangat penting bagi timnya untuk mendongkrak posisi klasemen, sehingga dia berharap anak asuhnya mampu meraih hasil kemenangan.

"Bhayangkara merupakan tim di atas kita. Jadi meraih kemenangan bisa menguntungkan bagi Borneo untuk bisa naik posisi di klasemen," ungkapnya.

Dejan berharap pada laga tersebut skuadnya bisa mendapat dukungan penuh dari Pusamania di pinggir lapangan.

 Hasil satu poin di Bali diharapkan bisa menarik atensi Pusamania untuk datang ke Stadion memberikan dikungan kepada tim Pesut Etam.

 "Dukung suporter sangat penting buat tim ini, agar kami bisa meraih kemenangan," tegasnya. (*)

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018