Tana Paser (Antaranews Kaltim)-Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Paser menggelar kegiatan sosialisasi penguatan Ideologi negara, yang diikuti sejumlah  pelajar di Kecamatan Muara Komam.

"Diharapkan kegiatan sosialisasi ini  terus berlanjut  dan ditingkatkan di semua Kecamatan,"kata  Staf ahli Bupati Paser Bidang Kesra ,Boy Sutanto saat membuka kegiatan sosialisasi ,Rabu (10/10) 

Kegiatan yang mengambil tema implementasi nilai-nilai Pancasila sebagai penguatan ideologi negara itu diharapkan dapat mendukung tumbuh kembang dan cara pandang pelajar dan Ormas/OKP yang berkomitmen menjaga keutuhan NKRI.

saat ini lanjut Boy perkembangan jaman tidak seimbang  dengan banyaknya  berita berita hoax yang terus diterima masyarakat melalui Medsos dan berita lainnya.

Sehingga  katanya masyarakat   mudah sekali tersulut emosi  dan sangat gampang  bertikai  yang sama sekali tidak menguntungkan bagi  keutuhan Bangsa.

Dia juga  berharap pemerintah daerah melalui kantor Kesbangpol dapat  terus melakukan sosialisasi  terkait  penguatan ideologi seperti ini untuk  daerah lainnya, sehingga masyarakat  Kabupaten Paser dapat memahami apa sebenarnya ideologi negara dan NKRI yang sesungguhnya.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Paser ,Arifin mengatakan kegiatan sosialisasi rutin  dilakukan setiap tahun dan berkelanjutan , karena  merupakan penjabaran dari tugas pokok dan fungsi Kesbangpol. 

"Sebagai institusi pemerintah daerah yang salah satunya membidangi urusan ideologi negara, kami berkewajiban mensosialisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila agar dilaksanakan secara sungguh-sungguh dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara," kata Arifin.

Pada  kegiatan  sosialisasi itu itu pihak panitia menghadirkan narasumber dari tokoh agama, polisi, TNI,  peserta  terdiri dari 300 orang pelajar.(*/Kominfo Paser)

 

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018