Tana Paser (Antaranews Kaltim) - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Paser menggelar sosialisasi penyedia peningkatan kapasitas teknis desa ( P2KTD ).

"P2KTD penting keberadaanya untuk meningkatkan kapasitas teknis pemerintah desa dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa," kata Wakil Bupati  Paser, Mardikansyah  saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi di Hotel Kryad Sadurengas, Selasa.

Dia berharap  kegiatan sosialisasi  yang digelar dapat meningkatkan kapasitas aparat desa sehingga pengelolaan dana desa lebih efektif, tepat sasaran dan berkesinambungan.

Selain itu juga program inovasi desa dapat mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat desa melalui inovasi potensi ekonomi yang ada di masing-masing desa.

Menurutnya  banyak potensi  ekonomi yang perlu digali untuk memberikan nilai tambah melalui inovasi yang dilakukan tim pelaksana inovasi desa.

Mardikansyah kembali menegaskan bahwa program inovasi desa merupakan salah satu upaya pemerintah untuk  meningkatkan kapasitas desa, mendorong peningkatan kualitas dan  pemanfataan dana desa .

Adapun sosialisasi  P2KTD  di Kabupaten Paser berlangsung selama dua hari  sejak tanggal 18 sampai 19 September 2018 dan  diikuti  sebanyak 120 peserta ,  terdiri dari tenaga ahli kabupaten, pendamping desa, pendamping lokal dan tim pelaksana inovasi desa dari 10 kecamatan se- Kabupaten Paser. (*/Kominfo Paser)

 

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018