Bontang (ANTARA News Kaltim) - Wali Kota Bontang Adi Darma dan Sekretaris Daerah Asmudin Hamzah beserta anggota keluarga masing-masing, Senin, mengikuti serangkaian prosedur pelaksanaan pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

"Hari ini secara kebetulan Wali Kota dan keluarga, serta Sekretaris Daerah (Sekda) dan keluarga memenuhi undangan pelaksanaan e-KTP di Kecamatan Bontang Utara. Demikian pula Wakil Wali Kota Isro Umarghani beserta keluarga memenuhi undangan pembuatan e-KTP di Kecamatan Bontang Barat," kata Kepala Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Hamdi Abdillah, di Bontang, Senin.

Sembari mengikuti rangkaian pengambilan sidik jari, pemotretan wajah, iris mata, verifikasi sidik jari Wali Kota mengimbau pada masyarakat yang sedang antre registrasi agar menyampaikan ke warga lainnya agar segera menghadiri undangan pembuatan e-KTP dan sabar antre serta menjaga kndusivitas.

"Kepada warga masyarakat saya minta segera penuhi undangan e-KTP, jangan menunda dan bersabarlah saat antre untuk registrasi dan serangkaian proses pengambilan sidik jari dan lain-lain hingga selesai. Saya juga minta masyarakat menjaga ketertiban dan menjaga kondusifitas Kota Bontang,? kata Adi Darma.

Menurut dia, e-KTP ini sangat banyak manfaatnya terutama untuk keperluan Pemilihan Presiden RI tahun 2014 nanti. Sementara e-KTP untuk keperluan pemilihan legeslatif kurang signifikan karena pelaksanaan pemilihan sesuai daerah masing-masing.

Hari ini pelaksanaan e-KTP di Kota Bontang ditinjau oleh anggota DPR RI, H.A Hidayat Nur dan staf ahli Imam Nugraha.

Hingga memasuki minggu pertama bulan November 2011, data e-KTP yang sudah terekam hari ini (7/11) untuk Kecamatan Bontang Selatan 4.287 jiwa, Bontang Utara 4.044 jiwa, Bontang Barat 5.292 jiwa, dengan total 13.623 wajib E-KTP.(*)

Pewarta: Suratmi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011