Samarinda (Antaranews Kaltim) - Kesebelasan Borneo FC tidak bisa membawa lima pemain intinya saat melakoni laga tandang menghadapi Arema FC pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (11/8) mendatang.

Empat dari lima pemain inti tim berjuluk " Pesut Etam" tersebut terkena akumulasi kartu, dan satu pemain masih dalam pemulihan cedera.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amirudin kepada awak media di Samarinda, Selasa, mengatakan empat pemain yang tengah menjalani hukuman akumulasi kartu adalah Sultan Samma, Lerby Eliandry, Wahyudi Hamisi, dan Mahadirga Lasut.

"Sedangkan satu pemain kami yakni Azamat Baimatov masih dalam pemulihan cedera, dan belum bisa diturunkan," jelasnya.

Meski demikian, Amirudin mengatakan bahwa skuat Borneo FC tetap akan berupaya tampil maksimal dan berharap bisa mencuri poin saat menghadapi tim berjuluk "Singo Edan".

Ia mengatakan hasil positif saat menghadapi Mitra Kukar pada laga sebelumnya, menjadi modal berharga bagi skuad Borneo FC untuk meredam tim asal Malang, Jawa Timur tersebut.

Ia menilai absennya sejumlah pemain inti  bakal membuka peluang bagi pemain muda Borneo FC untuk bisa masuk dalam "line up".

"Kemungkinan besar kita bakal turun dengan banyak pemain muda seperti M Sihran dan Billy Keraf. Ini bakal jadi kesempatan besar buat mereka," ujar Amiruddin.

Skuat Borneo FC saat ini sudah berada di Samarinda dan akan menjalani pemulihan serta persiapan jelang duel kontra Arema FC.  "Rencananya kita berangkat hari Kamis nanti, semoga nanti kita bisa pertahankan tren positif ini," ucap Amiruddin. (*)

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018