Balikpapan (Antaranews Kaltim) - Gol indah Rosi Noprihanis di menit ke-95 membawa kemenangan Persiba atas Martapura FC 2-1 dalam pertandingan Liga 2 di Stadion Batakan Balikpapan, Rabu.

Sebelumnya justeru Martapura FC yang memimpin lewat gol Rachmat Latif saat pertandingan baru berlangsung 7 menit, yang membuat para pemain Persiba spartan menyerang.

Seperempat jam kemudian, barulah usaha anak-anak latih Hariyadi membuahkan hasil. Frengky Turnando yang menjadi algojo penalti tak menyia-nyiakan kesempatan menyusul pelanggaran yang dilakuan pemain Martapura FC di kotak terlarang. Tendangan kaki kiri Frengky di menit ke-21 itu mengarahkan bola ke kiri kiper Dedi Haryanto yang mengantisipasi ke kanan, 1-1. 

Hingga babak pertama usai, kedua tim Kalimantan ini bertukar serangan yang sama berbahaya. Martapura yang sepertinya unggul di lapangan tengah maju dengan umpan-umpan terobosan.

Gabungan kedisiplinan dan ketenangan barisan belakang dan plus kecekatan kiper Fajar Setya, Beruang Madu tak lagi kebobolan. Tak kurang dua kali Fajar membendung tendangan keras terarah para pemain Martapura.

Begitu pun Persiba yang membongkar pertahanan Martapura dengan umpan-umpan panjang. Beni Okta, Rosi Noprihanis, juga Siswanto dan Frengky Turnando berkali-kali membuat kemelut di depan gawang kesebelasan asal Kota Intan itu.

Namun akhirnya, Persiba melalui kiriman umpan Fathurahman ke Rosi Noprihanis di menit ke-95 berbuah gol kemenangan. (*)

 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018