Samarinda (Antaranews Kaltim ) - Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin mengingatkan kepada skuatnya untuk mewaspadai kekuatan Barito Putra pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (6/7).

Pelatih asal Spanyol tersebut kepada awak media di Kutai Kartanegara, Kamis berharap anak asuhnya tampil disiplin dan menjaga pergerakan penyerang Barito Putra, karena tim Barito termasuk cukup produktif dalam mencetak gol. ?

Barito Putra di bawah pelatih Jacksen F Thiago itu sudah mengumpulkan 23 gol. Selain itu, Barito Putra saat ini termasuk tim papan atas dengan? status "runner up" Liga 1 2018 dengan koleksi 24 poin.? ? ? Sedangkan Mitra Kukar masih terpuruk di posisi 13 dengan 16 poin.

Rafael meminta anak asuhnya tidak ceroboh agar tidak sampai menghasilkan tendangan bebas untuk tim lawan dan harus meredam potensi gol Barito.

"Sejauh ini Barito Putra punya penyerangan terbaik. Skema tendangan bebas mereka juga berbahaya. Mereka bisa membuat gol dengan skema apapun dan saya percaya dengan tim saya karena bermain di kandang dan kami harus bermain baik," ucapnya.

Pertandingan besok (Jumat, 6/7) akan semakin sulit buat Naga Mekes, sebab ada 4 pemain pilar yang absen menghadapi Barito Putra.?Mereka adalah kiper asal Korea Selatan Yoo Jae Hoon, winger timnas U-23 Septian David Maulana, dan Rifan Nahumarury akibat cedera.

Sedangkan kapten tim, Bayu Pradana absen akibat akumulasi kartu.? "Problem kami adalah banyak pemain yang absen besok. Tapi, kami siap untuk bermain lagi di kandang," katanya.

Sementara itu, pemain Mitra Kukar Anindito Wahyu berharap agar timnya sukses meraih kemenangan, apalagi ini laga pertama di kandang usai libur Lebaran.

"Kami mempersiapkan diri dengan baik. Kami berharap meraih kemenangan untuk perbaikan posisi kami di klasemen," kata Anindito. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018