Samarinda (Antaranews Kaltim) - Mantan pemain Timnas Indonesia Charis Yulianto bertekad membawa prestasi lebih tinggi bagi skuad Borneo FC U-19 menghadapi putaran kompetisi tahun ini.

Setidaknya, kata mantan pemain Arema Malang itu, DI Samarinda, Jumat, tim muda Borneo FC harus bisa menembus laga final kompetisi U- 19. 

"Kalau tahun lalu tim U-19 Borneo hanya bertahan sampai semifinal, tahun ini harus lebih baik, yakni harus bisa tembus babak final," kata Charis yang menjabat sebagai asisten pelatih Borneo FC U-19 itu. Charis Yulianto resmi menjalani debutnya memimpin Borneo FC U-19 pada laga uji coba kontra Pesut Etam senior di stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (28/6/2018).

Meski di laga itu Borneo FC U-19 tumbang dengan skr 2-0, Charis tetap melihat hal positif di laga debutnya itu.

Charis tak mempermasalhkan timnya kalah lantaran belum sampai seminggu bergabung sebagai asisten pelatih Borneo FC U-19.

Di laga tersebut Charis berkesempatan memberi instruksi langsung ke anak asuhnya lantaran pelatuh utama Borneo FC U-19 Ponaryo Astaman berhalangan.

"Pertama kali datang saya cukup senang. Karena saya sudah dipercayakan Borneo FC U-19. Jujur saya di sini ternyata banyak potensi bagus. Ini uji coba penting untuk kita," katanya. 
Berdasarkan laga uji coba melawan tim senior, Charis mengaku sudah mendapatkan gambaran sedikit tentang kekuatan timnya.

Di laga itu, anak asuhnya bermain cukup baik dan tidak canggung walau harus berhadapan dengan pemain senior macam Lerby, Faubert, dan Lopicic. 

"Saya cukup optimistis dengan anak-anak Borneo FC U-19, setidaknya ada gambaran taktik untuk ke depannya. Masih ada yang dicoret? seminggu ini kami akan terus memantau. Kita sudah punya nama yang siap mengisi skuat utama," tegasnya (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018