Tana Paser (Anataranews Kaltim) - Paska peledakan bom bunuh diri di Surabaya, Komandan Kodim 0904 Tanah Grogot,Letkol Arh Ardian Patria Chandra menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan mulai dari tingkat Koramil.

"Saya mengintruksikan kepada Koramil dan Babinsa untuk meningkatkan kewaspadaan  dengan melihat kondisi yang terjadi saat ini  dengan tujuannya untuk melindungi masyarakat," katanya di Tanah Grogot, Rabu (16/5).

Ia mengatakan meski kondisi demikian masyarakat  diminta untuk tetap tenang dan tidak panik serta agar tetap beraktivitas seperti biasa, jangan terpenguruh isu-isu yang  tidak jelas. 

"Yang jelas masyarakat jangan takut, tetap beribadah seperti biasa, bagi para pelajar  tetap sekolah dan yang ibadah tetap ibadah," tegasnya. 

Menurutnya jajaran Kodim Tanah Grogot dan Polres Paser telah  melakukan berkoordinasi terkait pengamanan di wilayah Kabupaten Paser untuk menjaga ketenangan dan keharmonisan. Sampai saat ini   kondisi masih kondusif dan aman. 

Ardian menghimbau kepada masyarajat  di daerah itu untuk secara aktif melaporkan apabila  ada warga yang tidak dikenal  dan mencurigakan di sekitar lingkungannya masing-masing.

Lanjut Ardian apabila ada hal yang kurang pas atau mencurigakan, saya minta masyarakat bisa langsung lapor ke Kodim atau Polres.  Masyarakat juga bisa   melaporkan di kecamatan ada Koramil dan Polsek yang bisa didatangi.

"Secara pribadi dan atas nama Kodim Tanah Grogot mengucapkan bela sungkawa atas pristiwa rentetan bom di Surabaya dari prilaku teroris yang tidak manusiawi," katanya. 

Ardian menambahkan  masyarakat yang menganut agama apa pun sebaiknya  tetap tenang, beribadah sesuai dengan agamanya masing masing, tidak perlu takut dan khawatir dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.(*/kominfo Paser)

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018