Samarinda (Antaranews Kaltim) - Kesebelasan Madura United menilai absennya penyerang andalan Borneo FC Lerby Eliandri menguntungkan tim berjuluk Sapee Kerap untuk mencuri poin saat pertandingan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (27/4).

Penjaga gawang Madura United Hery Prasetyo di Samarinda, Kamis, mengatakan, kondisi tersebut menguntungkan timnya yang bertekad mencuri poin di laga tandang.

"Saya rasa ketidakhadiran Lerby di Borneo FC akan sangat menguntungkan buat kami, karena Lerby selalu mencetak gol dan menjadi penentu," katanya.

Lerby Eliandry harus absen pada laga tersebut karena membela timnas Indonesia di ajang PSSI Anniversary Cup.

Tanpa Lerby, Borneo FC bakal kehilangan figur penting, karena dia sudah mencetak dua gol sejauh ini yang masing-masing menghasilkan dua kemenangan.

Namun. Hery Prastyo juga mengingatkan rekan-rekannya agar tidak terlena dengan absennya Lerby di kubu Borneo FC, mengingat tim itu masih memiliki dua pemain yang bisa menebar ancaman ke gawang Madura United.

"Marlon dan Lopicic wajib diwaspadai. Tapi, siapapun pemain Borneo FC yang memegang bola wajib diwaspadai. Yang jelas, kondisi pemain kita baik dan kami bisa menang lawan Arema sehingga mental pemain sangat bagus saat ini," ucapnya.

Tim Madura United justru lebih diunggulkan mengingat posisi Madura United di papan klasemen lebih unggul ketimbang Borneo FC.

Madura United menempati urutan ke tiga dengan koleksi sembilan poin. Sedangkan Pesut Etam berada di peringkat sembilan dengan raihan 7 poin.

Tak hanya itu Madura United juga dalam performa yang meyakinkan usai meraih tiga poin pekan lalu melawan Arema FC. Kemenangan itu membuat mental pemain Madura United semakin meningkat.

Sedangkan Borneo FC dalam dua laga terakhir belum berhasil menambah poin. "Pesut Etam" tumbang di tangan Persija Jakarta dan Persib Bandung.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018