Jakarta (Antaranews) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia menyatakan pelatih tim nasional U-19 akan diumumkan sebelum tanggal 23-24 April 2018.

"Rapat komite eksekutif PSSI untuk menentukan pelatih akan digelar pada minggu ini," ujar Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI Joko Driyono di Jakarta, Rabu malam.

Joko sendiri enggan memberitahukan siapa calon pelatih timnas U-19 yang akan menggantikan posisi pelatih sebelumnya Bima Sakti.

Dia tidak ingin memberitahukan berapa orang calon pelatih tim yang berjuluk Garuda Nusantara tersebut. "Tunggu saja," kata Joko.

Sebelumnya, Selasa (10/4), PSSI mengumumkan secara resmi bahwa Bima Sakti tidak lagi melatih tim nasional U-19 setelah bertugas selama sekitar dua bulan agar dia kembali fokus sebagai asisten pelatih timnas U-23 yang disiapkan untuk Asian Games 2018.

Di masa kepemimpinan Bima, timnas U-19 selalu kalah dari dua kali pertandingan uji coba yaitu takluk dari timnas U-23 dengan skor 0-5 dan dikandaskan timnas U-19 Jepang dengan skor 1-4.

Sebelum Bima Sakti, timnas U-19 sempat dilatih Indra Sjafri. Indra sendiri merupakan pelatih tersukses sepanjang sejarah timnas U-19 setelah dia membawa anak-anak asuhnya juara Piala AFF U-19 pada tahun 2013.

Ketika itu, Indra juga berhasil menemukan bakat-bakat usia muda yang saat ini menjadi pilar tim nasional Indonesia seperti Evan Dimas, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Hargianto, dan I Putu Gede Juni Antara. (*)

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018