Tana Paser ( Antaranews Kaltim) - Bupati Kabupaten Paser, Yusriansyah Syarkawi menerima dua penghargaan dari Gubernur Kaltim ,Awang Faroek Ishak pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi Kaltim yang digelar di Hotel Novetel Balikpapan, Senin.

Kedua penghargaan tersebut adalah terbaik I dalam pengawasan evaluasi realisasi anggaran (Tepra) dengan nilai 87. Pengharagaan yang ke dua adalah penghargaan terbaik I kategori  Kabupaten dalam Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2017 dengan nilai 2,80.

"Dalam beberapa tahun  terakhir Pemkab Paser selalu masuk dalam nominasi namun baru tahun ini mendapat penghargaan,"katanya.

Ia mengatakan dengan  diraihnya dua penghargaan tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi pemerintah Kabupaten Paser dalam meningkatkan pembangunan di daerah.Sehigga hasil-hasil pembangunan diberbagai sektor  bisa dirasakan dan nikmati oleh masyarakat Paser.

Yusriansyah menekankan bahwa organisasi perangkat daerah (OPD) harus bisa merencanakan kegiatan dan melaksanakan program yang sudah direncanakan.

Adapun realisasi dan penyerapan anggaran pembangunan pada tahun 2017 di Kabupaten Paser  cukup tinggi. Dia juga berharap kedepan semua  OPD untuk memaksimalkan anggaran yang ada untuk dilaksanakan dalam program nyata.

"Tingginya penyerapan anggaran  APBD Paser, diharapkan alokasi  anggaran akan terus meningkat atau bertambah pada  tahun berikutnya,"katanya.

Sementara itu pada kegiatan Musrenbang  tingkat Provinsi Kaltim  di Balikpapan tersebut, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, memberikan apresiasi kepada Kabupaten Paser terbaik I   dalam pengawasan evaluasi  realisasi anggaran.  Kemudian  terbaik II diraih  Kabupaten Kutai Timur dan disusul  terbaik III diraih Kabupaten Penajam Paser Utara.

Selanjutnya Kabupaten Paser juga meraih penghargaan terbaik I  dalam penyusunan rencana kerja perangkat daerah  Tahun 2017.(*/kominfo Paser)


 

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018