Samarinda (Antaranews Kaltim) - Penjaga gawang utama Mitra Kukar Yoo Jae Hoon mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada laga kontra Madura United di ajang Liga 1 musim 2018 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim, Jumat.

Penjaga gawang asal Korea Selatan tersebut mendapatkan cedera serius dan harus digantikan oleh penjaga gawang kedua Gary Mandagi.

Penjaga gawang yang cukup lama membela tim Persipura Jayapura tersebut terlibat benturan keras dengan striker Madura United pada menit ke39, sehingga harus ditandu ke luar lapangan.

Selain Yoo Jae Hoon, pemain Mitra Kukar Rodrigues juga mengeluh kesakitan usai berbenturan dengan pemain Madura United. Namun, usai mendapatkan perawatan tim medis, Rodrigues bisa melanjutkan permainan.

Kiper Mitra Kukar Gerry Mandagi mendedikasikan kemenangan timnya ini untuk Rodrigues dan Yoo Jae Hoon yang cedera.

"Kami telah berusaha dan berhasil memberikan kemenangan perdana. Namun, ada teman kami yang lagi sakit (cedera). Semoga Fernando dan Yoo Jae Hoon bisa lekas sembuh," kata Gerry.

Sementara itu, pelatih Naga Mekes Rafael Berges menilai kondisi dua pemain andalannya itu tidak mengalami cedera serius.

Ia berharap keduanya bisa kembali bugar di laga selanjutnya.

"Saya pikir mereka tidak memiliki cedera yang serius. Fernando buat saya, dia bermain sangat bagus dan kuat bermain dalam 90 menit. Dia hanya kelelahan saja. Cedera ini tidak bermasalah. Tapi mereka perlu menjalani pemeriksaan lebih lanjut," tegasnya.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018