Samarinda (Antaranews Kaltim) - Dua pemanah dari Provinsi Kalimantan Timur mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi nasional untuk pembentukan timnas Asian Games 2018 di Jakarta.

Ketua Perpani Kaltim, Damanhuri kepada awak media di Samarinda, Selasa, mengatakan dua pemanah Kaltim yakni Bustanil Arifin dan Indri Purwanti.

" Kami telah menerima surat dari PB Perpani terkait pemanggilan dua atletnya untuk menjalani seleknas Asian Games 2018," kata Damanhuri.

Ia mengatakan bahwa seleknas akan digelar di lapangan panahan Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 14-15 April 2018.

"Ada 12 atlet yang dipanggil Seleknas Asian Games, dua dari nama itu adalah atlet Kaltim, Bustanil Arifin dan Indri Purwanti. Kami bersyukur dengan pemanggilan ini," kata Damanhuri.

Terpilihnya dua atlet Kaltim ini bukan tanpa sebab, mengingat Bustanil dan Indri merupakan peraih medali perunggu di Kejurnas Panahan 2017 silam.

Damanhuri berharap dua atletnya ini mampu tampil meyakinkan di seleknas, sehingga bisa lolos ke Asian Games 2018.

"Momen ini kita syukuri dulu, karena dua atlet kita sudah terpilih untuk seleksi. Tentu kami berharap semoga mereka nyantol hingga Asian Games. Kami percaya mereka bisa memberikan yang terbaik,"katanya.

Ia menambahkan untuk Bustanil ini adalah kedua kalinya dia ikut seleknas, sebelumnya sempat ikut tapi gagal masuk timnas.

" Kami berharap kegagalan itu bisa menjadi pelajaran penting buat dia agar bisa lolos ke Asian Games," tutur Damanhuri.

Sayangnya, Damanhuri mengaku belum mengetahui pasti berapa atlet yang akan diambil dari 12 atlet seleksi panahan ini.

"Untuk kepastian Asian Games kami belum tahu nantinya akan diambil berapa dan komposisinya bagaimana. Kita tunggu saja saat seleksi nanti. yang terpenting dua atlet kita bisa memaksimalkan kesempatan ini," tegas Damanhuri. (*)
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018