Balikpapan (Antaranews Kaltim) - Persiba Balikpapan menjalani pertandingan uji coba terakhir melawan PSS Sleman di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (1/4), sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2018.

"Persiapan terakhir kita sebelum kompetisi yang sesungguhnya dimulai 7 April," kata pelatih Persiba Wanderley Junior di Balikpapan, Sabtu.

Menurut pelatih asal Brazil itu, laga uji coba tersebut sekaligus untuk menentukan nasib tiga pemain yang masih mengikuti seleksi di klub berjuluk "Beruang Madu".

Ketiga pemain tersebut adalah penyerang Hapidin yang sebelumnya bermain untuk PSIS Semarang, gelandang Hasan Husein dari Sragen United dan gelandang Nunung Dwi Cahyono sebelumnya membela Persinga Ngawi.

"Kita akan sama-sama lihat kemampuan mereka di uji coba nanti," kata Wanderley.

Persiba masih mencari tambahan pemain depan dan gelandang serang untuk melengkapi komposisi tim. Dua dari tiga pemain seleksi itu memiliki peluang untuk direkomendasikan segera dikontrak.

"Saya lihat mereka bagus dan berkualitas. Jadi, mereka punya peluang yang sama untuk lolos seleksi," tambahnya.

Dalam uji coba melawan PSS Sleman, tim pelatih Persiba ingin mengevaluasi semua aspek permainan seluruh pemain, mulai dari membangun serangan, bertahan, perpindahan peran dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya, dari bertahan ke menyerang.

Sampai saat ini, Persiba sudah memiliki sebanyak 27 pemain dalam persiapannya menghadapi Liga 2.

Pada akhir Februari lalu, dengan bekal grafik permainan yang terus meningkat di turnamen Piala Gubernur Kaltim, Bryan Cesar dan kawan-kawan akhirnya bisa menjuarai ajang "Trofeo Battle of Borneo" setelah mengalahkan PSM Makassar 2-0 di final.

Kekalahan di turnamen itulah yang membuat pelatih PSM Makassar Rene Albert penasaran dan mengundang Persiba beruji coba ke Makassar. Tim Juku Eja membalas kekalahannya dengan menghancurkan Persiba 6-0.

"Kita kalah karena anak-anak bermain tidak disiplin," kata Wanderley, ketika mengomentari kekalahan telak anak asuhnya itu.

Hingga partai uji coba kandang dan tandang melawan Kalteng Putra pada pekan lalu, grafik permainan Persiba Balikpapan belum meningkat dengan catatan kalah 0-1 di Palangkaraya dan gagal menang saat tanding ulang di Balikpapan. (*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018