Samarinda (Antaranews Kaltim) - Pemain Timnas U-23 Septian David Maulana siap tampil memperkuat Mitra Kukar pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B Turnamen Piala Presiden 2018 menghadapi Barito Putra di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Sabtu (27/1).

"Saya belum menentukan pilihan karena Septian David baru bergabung hari ini. Dia akan berlatih lagi besok dan saya harap dia bisa bermain melawan Barito. Kita lihat kondisinya di latihan terakhir," kata pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin usai memimpin sesi latihan timnya di Tenggarong, Kamis.

Septian David baru saja pulang dari mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23 dan melewatkan dua laga di Piala Presiden.

Kendati baru tiba di Tenggarong, mantan bintang Timnas U-19 itu juga sudah mengikuti program latihan besama rekan-rekannya dan siap diturunkan jika dipilih sang pelatih.

"Saya siap bermain, tapi semua terserah kepada pelatih," katanya.

Hadirnya Septian David bakal menambah kekuatan lini tengah tim berjuluk "Naga Mekes". Ia kemungkinan akan mengisi posisi sayap kiri guna menopang pergerakan penyerang Fernando Rodriguez Ortega dan Hendra Bayauw di sayap kanan.

Menurut Rafael, kehadiran Septian David akan menutupi celah lini tengah Mitra Kukar setelah pemain asingnya Danny Guthrie mengalami cedera otot pangkal paha saat laga melawan Kalteng Putra pada Senin (22/1).

Pemain gelandang asal Inggris itu harus menjalani perawatan intensif dan dipastikan belum bisa dimainkan saat lawan Barito Putra.

Rafael Berges menambahkan bahwa timnya harus berjuang keras melawan Barito Putra tanpa Guthrie, yang selama uji coba pramusim menjadi andalan di lini tengah.

"Guthrie harus beristirahat setidaknya dua pekan. Tapi, kami sudah menemukan solusinya dan pemain siap memberikan yang terbaik di lapangan," tambahnya.

Mitra Kukar sementara memimpin klasemen Grup B dengan nilai 6, terpaut dua angka dari Barito Putra di posisi kedua. Hasil imbang sudah cukup bagi Bayu Pradana dan kawan-kawan untuk menjuarai grup, sekaligus melaju ke babak delapan besar. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018