Samarinda (Antaranews Kaltim) - Panggung hiburan kembali akan digelar oleh pihak panitia dalam rangka memperingati   hari jadi Kota Samarinda ke 350 dan HUT Pemkot Samarinda ke 58 tahun pada 27 Januari 2018.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya kami selalu menggelar panggung hiburan untuk masyarakat Samarinda, namun tahun ini akan menampilkan sejumlah jenis music yakni jazz,rock dan reggae," kata Muhammad Faisal selaku panitia yang juga Kepala Dinas Pariwisata Samarinda.

Panggung hiburan seperti biasanya di gelar di halaman parkir GOR Segiri Samarinda bertajuk Anniversary ConcertĀ menampilkan tiga jenis musik yaitu jazz, rock dan reggae tampil dalam satu panggung.

Menurutnya  tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang menampilkan musisi papan atas  dari  ibukota dan  sejumlah musisi local. Tahun ini masyarakat  Samarinda akan dihibur  Ras Muhamad seorang Ambasador Reggae Indonesia yang untuk pertama kali tampil di Kota Samarinda.

"Ras Muhamad akan membawakan  salah satu lagu hitsnya greeting the rastaman, salam salam  salam," kata Faisal.

Sedangkan untuk musik jazz akan menampilkan group band  asal Samarinda  yakni band YK (Yusuf Koen) adalah pendiri YK Band yang sudah beberapa kali ikut tampil dalam pentas hiburan di Kota Samarinda, salah satunya Mahakam Jazz .

Selanjutnya untuk musik rock menampilkan Kapital  band asal Kota Tenggarong (Kabupaten Kutai Kartanegara) yang juga sering tampil ditingkat nasional.

 Ia  mengimbau kepada masyarakat Samarinda untuk datang  melihat penampilan sejumlah group musik pada  sabtu malam, 27 Januari 2018  pukul 19.00 wita. Panggung hiburan yang disajikan gratis namun tetap berkualitas.

"Kami berharap masyarakat Samarinda akan terhibur dan dapat bergembira serta  bangga menjadi warga Samarinda   dengan pembangunan yang cukup pesat  di usianya ke-350 tahun," ujar Faisal.

Sebelumnya pada rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Samarinda dan HUT Pemkot Samarinda telah digelar pawai mobil hias pada Sabtu (20/1) yang dipadati masyarakat disepanjang jalan yang dilalui. (*)

Pewarta: -

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018