Samarinda (Antaranews Kaltim) -  Gengsi antara tim dari Kalimantan Selatan bakal mewarnai lanjutan grup B Piala Presiden 2018, mempertemukan tim Barito Putra menghadapi Martapura FC pada laga yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin (22/1).

Tim Barito Putra sebagai kontestan liga 1 secara kasta lebih diunggulkan menghadapi saudara mudanya Martapura FC yang berkiprah di Liga 2.

Namun demikian Pelatih Martapura FC, Amir Yusuf Pohan kepada wartawan di Stadion Aji Imbut, Kukar, Minggu, mengaku akan tampil optimal dan tidak mau menyerah begitu saja.

Kekalahan dengan tuan rumah Mitra Kukar di laga perdana, dikatakan Amir Yusuf Pohan menjadi pengalaman berharga bagi para pemainya sekaligus cambuk untuk tampil lebih baik saat meladeni Barito Putra.

" Kami akan berusaha maksimal di laga esok, dan ini bakal menjadi pembuktian gengsi tim asal Kalimantan Selatan," katanya.

Apalagi lanjut Amir Yusuf Pohan, pada laga esok (Minggu-red), Ia sudah berani menurunkan sejumlah pemain asing, yang pada laga menghadapi Mitra belum bisa dimaksimalkan karena belum beradaptasi.

"Pemain asing sudah menjalani sesi latihan dan kita siap ujicobakan pada laga esok," katanya.

Sementara itu pelatih Barito Putra Jacksen Tiago mengakui bahwa timnya masih dalam tahap adaptasi, dan belum solid dari lini perlini.

Namun demikian Ia akan berusaha menampilkan pertandingan yang menarik saat melakoni laga menghadapi Martapura FC.

" Kami akan berusaha tampil baik, dan mudah- mudahan kami bisa memenangi pertandingan, karena hasil kemenangan bisa membuka peluang ke babak selanjutnya," tegas Jacksen.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018