Samarinda (Antaranews Kaltim) - Penyerang Persipura Jayapura Boaz Salossa dan tiga rekan setimnya memperkuat tim Pusamania Borneo FC pada turnamen pramusim Piala Presiden 2018.

Informasi yang diperoleh di Samarinda, Kamis, selain Boaz, tiga pemain Persipura lainnya yang ikut bergabung dengan "Pesut Etam" adalah Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, dan Prisca Womsiwor.

Keempat pemain Papua itu hanya memperkuat Borneo FC di Piala Presiden, setelah Persipura membatalkan keikutsertaan di turnamen tahunan itu.

"Yustinus Pae dan Prisca Womsiwor termasuk dua pemain yang merapat ke Borneo FC bersama Ricardo Salampessy dan Boaz Solossa. Namun, Ricardo Salampessy lagi mengurus izin di kantornya dulu," kata Presiden Borneo FC Nabil Husein.

Boaz Solossa sudah terlihat berlatih bersama tim Borneo FC di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis, dengan mengenakan kostum bernomor punggung 10.

Kedatangan empat pemain Persipura ini disambut positif oleh Ponaryo Astaman selaku pelatih Borneo FC II.

Ponaryo yang dihubungi dari Samarinda mengatakan, kehadiran empat pemain Persipura itu membuat timnya lebih kuat, sekaligus mampu meningkatkan kepercayaan diri seluruh pemain menghadapi Piala Presiden.

"Saya sangat senang, khususnya dengan Boaz, Ricardo dan Yustinus yang punya pengalaman. Kehadiran mereka bisa membimbing pemain muda di tim ini," ujarnya.

Sebelum ini, Boaz Salossa sudah pernah memperkuat Pesut Etam pada gelaran Piala Presiden 2015, sementara Ricardo Salampessy sempat berkostum Borneo FC di turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016 dan ikut mengantar timnya juara.

Pada turnamen Piala Presiden 2018, Borneo FC tergabung di Grup D bersama tuan rumah Bali United, Persija Jakarta, dan PSPS Riau.

Laga perdana akan dijalani Borneo FC melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (19/1). (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018