Samarinda (Antaranews) - Juara bertahan Arsenal disingkirkan tim divisi kedua Nottingham Forest dengan skor 2-4 pada putaran ketiga Piala FA yang berlangsung pada Minggu.

Eric Lichaj mencetak dua gol untuk tuan rumah pada masing-masing, diapit satu gol penyama kedudukan yang dibukukan Per Mertesacker, untuk membawa Forest memimpin 2-1 saat turun minum.

Ben Brereton, satu dari tujuh pemain yang berusia 23 tahun atau lebih muda lagi di tim Forest, mengubah skor menjadi 3-1 dari eksekusi penalti pada menit ke-64.

Danny Welbeck memanfaatkan kesalahan lawan untuk mengemas satu gol balasan untuk Arsenal dengan waktu menyisakan 12 menit, namun Forest mendapatkan penalti lainnya yang sukses dikonversi Kieran Dowell.

Ini merupakan pertama kalinya Arsenal kalah di putaran ketiga sejak 1996, dan pertama kalinya sejak Arsene Wenger menjadi manajernya.


Pada pertandingan lainnya, Harry Kane kini total telah mengemas 27 gol di semua kompetisi musim ini berkat sumbangan dua gol saat Tottenham Hotspur menang 3-0 atas tim divisi ketiga AFC Wimbledon pada putaran ketiga Piala FA di Stadion Wembley pada Minggu.

Tim Liga Inggris Tottenham kesulitan untuk mematahkan perlawanan tim tamu sebelum Kane kemudian mengamankan kemenangan timnya melalui gol-gol pada menit ke-64 dan 66. Jan Vertonghen menambahi gol ketiga untuk timnya. (*)

Pewarta: Antaranews

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018