Samarinda (ANTARA News - Kaltim) - Tommy Sugiarto berhasil menumbangkan unggulan kedua, Taufik Hidayat pada semifinal Indonesia Open Grandprix Gold 2011 yang berlangsung di Stadion Palaran Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu.

Tommy Sugiarto yang merupakan unggulan ketujuh pada turnamen ini mengalahkan Taufik Hidayat dalam dua set langsung, 21-10, 21-15.

Pada partai final tunggal putra Indonesia Open Grandprix Gold 2011 yang akan berlangsung Minggu (2/10), Tommy Sugiarto akan berhadapan dengan pebulu tangkis unggulan kedelapan yang juga dari Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka yang terlebih dahulu memastikan melaju ke final setelah mengalahkan pebulu tangkis senegaranya, Alamsyah Yunus dalam pertarungan tiga set 24-22, 20-22 dan 21-13.

"Saya puas dengan hasil ini sebab memang sudah menjadi mimpi saya untuk mengalahkan dia (Taufik). Selama tiga kali pertemuan, baru kali ini saya berhasil mengalahkan Taufik Hidayat," ungkap Tommy Sugiarto kepada wartawan usai pertandingan.

Terkait persiapannya menghadapi Dionysius Hayom Rumbaka pada partai final, Tammy Sugiarto mengaku akan berupaya memaksimalkan kemampuannya.

"Terakhir saya bertemu dan kalah tahun lalu (2010) pada perempat final Indonesia Open Grandprix Gold 2010," ungkap Tommy Sugiarto.(*)









Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011