Samarinda (ANTARA News - Kaltim) - Ganda putra Indonesia Yohannes Rendy Sugiarto-Afiat Yuris Wirawan gagal melaju ke final setelah dikalahkan unggulan ketujuh asal Jepang Hiroyuki Endo-Kenichi Hayakawa pada semifinal Indonesia Open Grandprix Gold 2011 di Stadion Palaran Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu. 

Yohannes Rendy Sugiarto-Afiat Yurus Wirawan kalah dua set langsung 16-21, 18-21.

Pada partai semifinal, sejumlah pebulu tangkis Indonesia berguguran yakni, pasangan Anneke Feinya Agustin-Nitya Krishinda Maheswari, satu-satunya ganda putri Indonesia yang ditumbangkan ganda putri unggulan kedelapan asal China Bao Yixin-Qianxin Zhong dalam dua set langsung 17-21, 18-21.

Ganda campuran Nova Widianto-Vita Marissa juga gagal melaju ke final setelah dikalahkan unggulan keempat asal China Chen Xu-jin Ma melalui pertandingan tiga set 17-21, 21-16 dan 21-13.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Belaetrix Manuputi juga gagal ke final setelah dikalahkan pebulutangkis unggulan keenam asal Prancis, Hongyan Pi melalui rubber set, 21-14, 17-21 dan 19-21.

Sementara, pada semifinal tunggal putra terjadi "All Indonesia Final" sehingga sudah dipastikan Indonesia akan meraih gelar juara di partai ini yang akan diperebutkan oleh Dionyius Hayom Rumbaka yang mengalahkan Alamsyah Yunus 24-22, 20-22 dan 21-13 dengan Tommy Sugiarto yang mengaandaskan Taufik Hidayat  21-10, 21-15.

Indonesia masih berpeluang mendapatkan gelar juara pada ganda putra yakni dari pasangan Mohammad Ahsan-Bona Septano setelah lawannya di semifinal, unggulan kelima dari China Taipe, Chieh Min Fang-Sheng Mu Lee dinyatakan WO (Walkover).

Mohammad Ahsan-Bona Septano yang merupakan unggulan pertama pada turnamen ini akan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Jepang, Hiroyuki Endo-Kenichi Hayakawa.(*) 


   

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011