Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Pelatih gulat Kalimantan Timur, Rudiansyah memprediksi kontingen Kaltim berpeluang menambah perolehan medali emas kejuaraan nasional di GOR Ciracas, Jakarta.

Menurut Rudiansyah dihubungi dari Samarinda, Kamis, pada hari terakhir kejurnas, Jumat (27/10) dipertandingkan nomor gaya grego, masih ada empat pegulat Kaltim yang akan bertanding di antaranya Papang kelas 130 kg, M Aliansyah 66 kg, Hendri hidayat 86 kg, dan Azar Ramadhan 98 kg.

"Dari empat atlet itu kita harapkan bisa menambah dua medali emas, yakni oleh M Aliansyah dan Papang," ujarnya.

Saat ini, tim gulat Kaltim sudah mengoleksi tiga emas, dua perak dan enam perunggu, dan masih berada di peringkat pertama perolehan medali.

Tiga medali emas di raih oleh pegulat gaya bebas yakni Eko Roni kelas 57kg Dewi Ulfah kelas 53kg dan Andriansyah kelas 65kg.

"Memang ada beberapa target medali kita yang lepas, namun mereka sudah berusaha maksimal saat pertandingan," katanya.

Dengan tiga medali emas tersebut memang Kaltim belum aman untuk menempati posisi puncak, dan masih membutuhkan tambahan medali emas untuk memastikan gelar juara umum.

Ia berharap, atlet yang menjadi andalan seperti M Aliansyah dan Papang bisa tampil dengan kepercayaan diri tinggi.

Menurut Rudiansyah, baik Aliansyah maupun Papang merupakan juara bertahan di kelasnya, dan bahkan M Aliansyah juga pernah merasakan emas SEA Games.

"Kami juga berharap Hendri dan Azar bisa membuat kejutan, minimal bisa menambah perolehan medali untuk tim Kaltim," katanya.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017