Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pelatih Mitra Kukar Yudi Suryata sangat kecewa belum bisa memberikan kemenangan setelah timnya menelan kekalahan telak 0-3 dari Arema Malang pada pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2017 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu malam.

Dalam tiga laga terakhir yang semuanya berakhir kalah, Yudi Suryata mengakui belum bisa memberikan perubahan berarti bagi tim berjuluk "Naga Mekes" menuju prestasi yang lebih baik.

Yudi Suryata direkrut manajemen Mitra Kukar pada awal September lalu, menggantikan posisi Jafri Sastra yang mengundurkan diri.

Kekalahan dari Singo Edan merupakan kekalahan kedua di kandang sendiri. Kekalahan pertama dialami Mitra Kukar saat menjamu Persija Jakarta pada dua pekan lalu, ketika Yudi Suryata menjalani debut sebagai pelatihnya. Satu kekalahan lainnya di markas Perseru Serui.

“Terus terang saya sedih karena belum bisa membawa perubahan di tim ini. Dari tiga kali pertandingan yang saya lakoni semuanya mengecewakan,” kata Yudi saat jumpa pers usai pertandingan.

Ia mengakui bahwa Arema Malang lebih unggul saat melakukan serangan dan cukup disiplin bertahan, serta bisa menerapkan strategi dengan rapi dan sangat kolektif.

Sedangkan Mitra Kukar, diakui Yudi, tampil kurang optimal, terlihat dari jarak antara penyerang dengan rekan lain di belakangnya cukup jauh, sehingga menyulitkan untuk bisa mencetak gol.

"Jujur dalam tim ini harus ada perbaikan materi, karena saya melihat ada beberapa posisi yang masih kurang, sehingga cukup berat untuk bisa bersaing di Liga 1 ini," tambahnya.

Pemain Mitra Kukar Yogi Rahadian meminta maaf kepada para suporter atas hasil buruk di kandang sendiri.

"Tentunya kami dan rekan-rekan semua tak menginginkan hasil seperti ini, namun kami akan berusaha terus supaya tim Mitra Kukar bisa meraih hasil lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya," jelasnya.

Pelatih Arema Malang Joko Susilo mengatakan, tuan rumah Mitra Kukar sebenarnya sudah menampilkan permainan yang bagus sepanjang pertandingan, hanya saja timnya bisa memanfaatkan sejumlah peluang menjadi gol.

"Ini adalah buah kerja keras para pemain, mereka tampil dengan semangat luar biasa sepanjang pertandingan dan hasil ini patut kami syukuri," kata Joko.

Pemain belakang Arema FC Artur Chuna menyatakan bersyukur bisa melalui pertandingan dengan hasil yang memuaskan.

"Saya senang bisa bertemu dengan bekas tim saya (Mitra Kukar) dan saya juga senang bersama Arema bisa meraih tiga angka di Kukar ini. Semoga ini menjadi langkah yang baik untuk pertandingan selanjutnya menghadapi Persija," tegasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017