Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pelatih anyar Mitra Kukar Yudi Suryata mengaku kecewa dengan hasil buruk yang dialami timnya pada laga debut dirinya di kompetisi Liga 1 musim 2017.

Pelatih yang pernah membawa tim galatama Niac Mitra juara dua kali tersebut harus menerima hasil kurang memuaskan saat tim besutannya dipermalukan Persija Jakarta dengan skor 1-2 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim, Jumat malam.

"Terus terang saya belum memberikan sentuhan di tim ini, karena baru dua hari saya betgabung. Awalnya saya berharap ada keberuntungan seperti di Niac Mitra, namun kenyataannya kita kalah," kata Yudi seusai pertandingan.

Ia berharap di laga berikutnya tim berjuluk "Naga Mekes" bisa bangkit dan mencuri poin di laga tandang.

"Tentu saya akan evaluasi dan tentunya akan membenahi beberapa kekurangan saat latihan, mudah-mudahan semua bisa mendukung dan kita bisa menjadi satu kesatuan tim yang baik," katanya.

Sementara itu, kapten tim Mitra Kukar Bayu Pradana mengatakan, seluruh pemain sebenarnya telah berupaya optimal di lapangan, namun faktanya tim Mitra Kukar harus menerima kenyataan kalah di kandang.

"Inilah sepak bola, tapi kami akan berusaha bangkit menatap pertandingan berikutnya, mudah-mudahan ke depan kita bisa meraih hasil positif," katanya.

Berbeda dengan pelatih Persija Stefano Cugurra yang mengaku puas dengan penampilan dan hasil yang dicapai oleh timnya.

"Pada pertandingan putaran pertama, kami hampir saja menang namun Mitra bisa membuat gol, sehingga pertandingan berakhir imbang 1-1. Terus terang itu menyakitkan bagi kami," katanya.

Hasil putaran pertama itu diakui oleh Cuggura bisa membangkitkan tim "Macam Kemayoran" sehingga bisa memetik tiga angka di kandang Mitra Kukar.

"Sebelum pertandingan saya yakinkan kepada pemain untuk kerja keras dan terbukti mereka bisa mengalahkan Mitra Kukar di kandang untuk pertama kalinya," jelasnya

Pemain Persija Sutanto Tan menambahkan, hasil positif di Kutai Kartanegara ini bisa menjadi modal berharga bagi dia dan rekan-rekannya menatap pertandingan selanjutnya menghadapi Bali United.

"Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya melawan Bali United kita bisa mendapatkan hasil yang sama," tegasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017