Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Kesebelasan Persipura Jayapura mengincar poin penuh saat menghadapi tuan rumah Borneo FC pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2017 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (21/8).

Pelatih Persipura Wanderley Machado da Silva Junior di Samarinda, Minggu, mengatakan, timnya selalu menargetkan hasil positif dalam setiap laga yang dilakoni, baik laga kandang maupun tandang untuk mengamankan posisi di puncak klasemen.

Target yang sama juga menjadi bidikan Boaz Salossa dkk saat berlaga di kandang Borneo FC, yang hingga kini baru satu kali menderita kekalahan di Stadion Segiri.

"Kita dari kompetisi yang ketat sekali dan pemain kita sudah terbiasa harus konsentrasi agar memberi yang terbaik. Kami selalu ingin tetap berada di atas," katanya

Wanderly enggan menganggap remeh kekuatan Borneo FC, meskipun pada laga nanti membebani Boaz Salossa dkk minimal hasil seri.

Ia menilai tim berjuluk "Pesut Etam" saat ini sudah banyak mengalami perubahan, terutama dengan kembalinya pelatih Iwan Setiawan.

Menurut ia, hadirnya Iwan Setiawan bakal berdampak positif terhadap mental dan permainan Borneo FC.

"Kita harus konsentrasi. Kita harap besok pertandingan seru, penonton senang dan kualitas kompetisi bisa meningkat. Kami ingin memberi yang terbaik kepada penonton," tambahnha.

Sementara itu, pemain Persipura Muhammad Tahir menegaskan tekad timnya untuk membawa pulang tiga poin dari Samarinda.

"Kami tim Persipura sudah siap untuk bertanding besok. Tidak ada kendala berarti dan kami semua ingin mendapatkan hasil tiga poin," tegasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017