Balikpapan (ANTARA News - Kaltim) - Kaltim mengirimkan kekuatan penuh pada Java Golf Amateur Jabar Open 2011, yakni turnamen pertama seri kejuaraan PGI (Persatuan Golf  Indonesia) di padang golf Karawang International Golf Club,  Jabar pada 3-6 Mei 2011.

"Keikutsertaan kita sangat penting, pasalnya turnamen seleksi untuk bergabung dengan tim nasional Indonesia ke SEA Games November 2011,” kata Sudirman, pegolf Balikpapan yang menghuni peringkat ke-10 nasional di Balikpapan, Minggu.

Selain Sudirman, Kaltim juga diperkuat pegolf Balikpapan Joyo Paturusi, Munic,dan pegolf wanita Endang Kerso, dari Samarinda Rio dan pegolf wanita Zulaiha, dari Sangatta Syarifuddin, dan tiga pegolf Berau Zainuddin Bob, Zulkarnain, dan Anwar.

Menurut Sudirman, dalam kejuaraan yang diikuti hingga 200 pegolf dari seluruh Indonesia itu, akan diseleksi hingga 120 pegolf, lalu sampai tinggal 22 pegolf saja.

“Ke-22 pegolf papan atas ini akan mendapat kesempatan dibina secara intensif oleh PB PGI,” terang Adhi Khrisna, ketua Bidang Media dan Publikasi PGI Kaltim.

Dari ke-22 pegolf itu diseleksi lagi hingga keluar tiga terbaik yang akan diturunkan di SEA Games Palembang.

Tim Kaltim juga punya tujuan lain lag, yaitu sebagai ajang seleksi awal untuk PON XVIII-2012 di Riau.

“Dengan waktu yang lebih panjang, semoga persiapan anak-anak bisa lebih matang lagi,” lanjut Adhi.

Andalan Kaltim di turnamen ini siapa lagi kalau bukan Sudirman sendiri. Setelah itu pada lapis kedua ketiga pegolf Balikpapan.

Pada saat yang bersamaan, Adhi Khrisna sendiri akan mengikuti turnamen golf Camry Invitational, 4-6 Mei. Camry Invitational ini event yang menggabungkan pegolf profesional dengan para amatir terbaik dengan sponsor utama Toyota Astra Motor.

Maret lalu, Adhi menjuarai seri pertama Camry Invitational ini di Padang Golf Darmo di Surabaya. Sebab itu Adhi harus mempertahankan posisinya bila tidak ingin hadiah satu unit sedang Toyota Camry melayang.

Pada PON XVII-2008 Kaltim, provinsi itu jadi runner up tiga emas, sedangkan juara adalah Jawa Timur meraih empat emas, padahal target hanya dua emas.

Pewarta:

Editor : Iskandar Zulkarnaen


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011