Samarinda (ANTARA Kaltim) - PT Pupuk Kaltim kembali berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Bontang pada momen Ramadhan ini dengan membagikan bingkisan lebaran bagi petugas kebersihan, pertamanan dan keamanan yang bekerja di area perusahaan, Kamis (22/6) di depan SD-2 YPK.

Mereka adalah petugas yang bekerja di TPA Bontang Lestari, Jalan Pupuk Raya, Kelurahan Belimbing, Kelurahan Lhoktuan, Kelurahan Guntung, Perumahan Bukit Sekatup Damai (BSD) dan perumahan BTN.

Paket bingkisan lebaran diserahkan secara simbolis oleh GM Umum Pupuk Kaltim Nur Sahid dan GM SDM Saifullah Lasindrang.

Nur Sahid mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas kebersihan, pertamanan dan keamanan yang telah bekerja keras dalam menjaga serta mempertahankan kebersihan dan keamanan di area Pupuk Kaltim dan Kota Bontang.

“Petugas kebersihan, pertamanan dan keamanan telah berupaya untuk menciptakan kebersihan dan keindahan di area Pupuk Kaltim. Begitu pula dengan petugas keamanan yang juga berupaya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di area Pupuk Kaltim,” kata Nur Sahid.

Menjelang hari raya Idul Fitri, Pupuk Kaltim membagikan 900 paket bingkisan lebaran. Paket bingkisan lebaran tidak hanya diberikan kepada petugas-petugas yang bekerja di area Pupuk Kaltim, tapi juga kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kelurahan Guntung dan Lhoktuan.

Total paket bingkisan yang dibagikan adalah sebanyak 900 paket dengan total biaya senilai Rp306 Juta. Penyerahan paket bingkisan lebaran dilakukan secara simbolis. Adapun isi dari paket bingkisan lebaran adalah beras, gula, minyak goreng, sirup, teh dan kue dalam kemasan.

“Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dan memberikan kebahagiaan dalam menyambut Idul Fitri,” kata Saifullah Lasindrang.

Dalam mengemas paket bingkisan lebaran, Pupuk Kaltim memanfaatkan hasil karya mitra binaan. Dengan konsep pemberdayaan masyarakat di sekitar Perusahaan, Pupuk Kaltim menggandeng Karang Taruna Citra Guntung dan Karang Taruna Bina Mandiri Lhoktuan dalam pengadaan dan pengemasan paket bingkisan lebaran. Tas yang digunakan merupakan tas daur ulang yang dibuat oleh tangan-tangan kreatif mitra binaan yang merupakan realisasi dari program 3R (reduce, reuce dan recycle). (*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017