Samarinda (ANTARA Kaltim) - Kesebelasan Bhayangkara FC memiliki kepercayaan diri tinggi bisa meraih poin saat menghadapi tuan rumah Borneo FC pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2017 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (29/5).

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy kepada wartawan di Samarinda, Minggu, mengatakan, timnya sudah pernah beberapa kali melewati pertandingan yang sulit, salah satunya saat bertandang ke markas Sriwijaya FC dengan bisa meraih tiga angka.

"Demikian pula di Samarinda ini, meskipun kita akui sulit untuk meraih poin di sini, tapi kami akan berusaha mewujudkannya," kata pelatih asal Inggris itu.

Pada lawatan ke Samarinda, Simon membawa sebanyak 20 orang pemain, termasuk dua pemain yang baru saja menjalani pemusatan latihan tim nasional di Bali, yakni Evan Dimas Darmono dan Putu Gede.

Sama seperti Borneo FC, Simon juga menyebut anak-anak asuhnya datang ke Samarinda dengan motivasi tinggi usai mengalahkan Semen Pedang di laga kandang.

"Saya sudah pernah merasakan euforia pertandingan di Samarinda saat masih bersama Mitra Kukar, jadi saya yakin anak- anak akan bisa tampil maksimal untuk merebut poin," jelasnya.

Simon juga akan menginstruksikan para pemainnya tampil menyerang dan disiplin sepanjang pertandingan, utamanya dalam melakukan penjagaan terhadap penyerang Borneo FC yang punya kecepatan dan naluri tinggi dalam mencetak gol.

"Saat bertanding melawan Semen Padang, pemain kami bisa mengunci Sacramento (penyerang Semen Padang, red) dan saya ingin penyerang Borneo FC bisa dijaga pergerakannya," ujarnya.

Pemain senior Bhayangkara FC Firman Utina mengatakan, ia dan rekan-rekannya datang ke Samarinda dengan misi mengejar kemenangan.

"Kami turun dengan kekuatan penuh dan akan menjalankan instruksi pelatih sebaik-baiknya. Semoga kami bisa meraih hasil positif di Samarinda ini," jelasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017