Jakarta (ANTARA News) - Arsenal berhasil naik ke peringkat lima klasemen sementara untuk menggeser Manchester United (MU) usai mengalahkan Southampton pada pertandingan pekan ke-35 di Stadion Saint Mary, Kamis waktu Indonesia.

Arsenal naik ke peringkat lima klasemen dengan perolehan poin 66 angka, unggul satu poin dari MU yang harus turun ke peringkat enam. MU pun masih harus melakoni pertandingan Liga Europa pada Jumat besok, sebelum kembali berlaga di Liga Inggris pada akhir pekan ini.

Gol pertama Arsenal dicetak Alexis Sanchez pada menit 60 memanfaatkan umpan Mesut Ozil. Gol itu adalah gol ke-100 yang dicetak Alexis Sanchez di Liga Utama Inggris.

The Gunners menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah umpan pendek Ramsey diselesaikan sempurna oleh Olivier Giroud pada menit 83. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat persaingan menuju posisi empat besar Liga Utama Inggris kian sengit. Setidaknya posisi empat besar masih diperebutkan Liverpool, Manchester City, Arsenal dan Manchester United yang tercecer di posisi enam.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Arsenal akan menghadapi Stoke City, Sunderland dan Everton, demikian laman resmi Arsenal. (*)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017