Samarinda (ANTARA Kaltim) - Penyerang muda Terens Puhiri siap bersaing dengan sejumlah pemain senior dan asing untuk memperebutkan tempat utama di tim Pusamania Borneo Football Club pada kompetisi Indonesia Super League 2017.

Terens yang ditemui di Samarinda, Jumat, mengakui saat ini tim berjuluk "Pesut Etam" memiliki beberapa pemain senior yang baru bergabung, seperti Patrich Wanggai dan Okto Maniani, yang sama-sama berasal dari Papua.

Namun demikian, Terens menganggap kehadiran mereka justru menambah motivasinya untuk giat berlatih dan menunjukkan kemampuan terbaik kepada pelatih.

"Mereka adalah para senior saya dan sudah pasti saya harus banyak belajar dari mereka agar bisa tampil lebih baik lagi di musim baru nanti," ujarnya.

Pada kompetisi Torabika Soccer Championship 2016, penampilan Terens Puhiri menarik perhatian pelatih PBFC Dragan Djukanovic, sehingga sering mendapatkan kesempatan bermain.

Terens Puhiri tercatat tampil dalam 31 pertandingan resmi PBFC di TSC 2016, baik sebagai pemain utama maupun pengganti, dengan membukukan lima gol dan sejumlah "assist" (umpan berbuah gol) kepada rekan-rekannya.

"Di kompetisi ISL mendatang, saya berharap bisa bermain lebih baik lagi dan terhindarkan dari kejadian buruk seperti cedera," tambahnya.

Terens yang menyabet gelar pemain terbaik pada turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016 itu juga bertekad kembali membawa kejayaan bagi tim kebanggaan masyarakat Kota Samarinda, Kaltim.

"Sudah ada dua piala di tim ini, Divisi Utama dan Piala Gubernur Kaltim, kita harus bisa tambah lagi," tegasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017