Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak meresmikan empat unit Anjungan Tunai Mandiri atau ATM "drive thru" yang dipasang di halaman Kantor Gubernur Kaltim, untuk mempermudah para pegawai pemprov dan masyarakat melakukan transaksi perbankan.

"Setiap orang yang banyak aktivitas tentu sangat memerlukan ATM drive thru, sehingga tidak perlu turun dari mobil. Yang diresmikan hari ini langsung empat ATM yang berbeda dan ini merupakan satu-satunya di Indonesia," ujar Awang Faroek setelah peresmian di Samarinda, Senin.

Mesin ATM itu milik empat bank masing-masing Bank Kaltim, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), dan Bank Mandiri.

Setelah meresmikan empat unit ATM tersebut, Awang Faroek langsung mencoba salah satu ATM untuk melakukan transaksi. ATM yang dituju milik BNI.

"Bagi yang pejabat yang membawa mobil dekat sini, ayo coba ATM-nya dengan kendarai mobil. Jangan ikuti saya," ujar gubernur kepada pejabat dan undangan yang hadir saat itu, karena gubernur melihat banyak pejabat yang mengikutinya ketika ia yang duduk di kursi roda didorong oleh ajudannya mendekati ATM.

Dalam sambutannya, gubernur mengatakan salah satu ciri kota besar dan berkembang adalah tersedianya sejumlah sarana kemudahan layanan perbankan, sehingga ia memberi apresiasi terhadap upaya perbankan yang bersama-sama membangun ATM drive thru secara bersamaan dalam satu lokasi.

Ia berharap melalui layanan ATM bersama ini, cakupan layanan perbankan untuk masyarakat semakin luas dan mudah karena bisa melakukan transaksi tanpa harus meninggalkan kendaraan, mengingat seluruh fitur yang ada pada ATM dapat dinikmati seperti mesin ATM umumnya.

Pemprov Kaltim, lanjutnya, menyambut baik setiap usaha dan partisipasi perbankan yang secara sinergis ikut membangun perekonomian Kaltim, apalagi saat ini Kaltim berupaya bangkit dari perlambatan pertumbuhan ekonomi akibat pengaruh kondisi global.

"Peresmian ATM drive thru ini sesuai dengan tujuan Pemprov Kaltim yang selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan maksud dan tujuan Kaltim sebagai `Cyber Province`. Kita harapkan tahun ini ekonomi Kaltim bisa lebih maju berkat bantuan kalangan perbankan," ujar gubernur. (*)

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017