Jakarta (ANTARA News) - Bayern Muenchen menutup tahun 2016 sebagai pemuncak klasemen Bundesliga setelah mengalahkan tim peringkat dua, RasenBallsport Leipzig, dengan skor 3-0 pada pertandingan pekan ke-16 di Stadion Allianz Arena, Rabu malam waktu Jerman atau Kamis pagi waktu Indonesia.

Kemenangan ini membuat Bayern Muenchen mengoleksi 39 poin di puncak klasemen, unggul tiga angka dari Leipzig yang sempat memuncaki Bundesliga pada pekan ke-11 hingga 13 dengan perolehan 36 poin.

Pada jalannya laga, Bayern Muenchen tanpa basa-basi langsung menggempur pertahanan Leipzig. Pasukan Carlo Ancelotti unggul 1-0 lewat kepandaian Thiago Alcântara mencari posisi untuk mencetak gol pada menit 17.

Gol itu bermula dari tusukan Philip Lahm dan Robben dari sisi kiri kemudian mengirimkan bola kepada Lewandowski yang melepaskan tendangan. Bola sempat ditepis kiper Leipzig, namun bola jatuh di kaki Thiago Alcantara yang menceploskan bola untuk membawa The Bavarians unggul 1-0.

Thiago Alcantara menjadi aktor dibalik gol kedua Muenchen yang dicetak gelandang senior Spanyol, Xabi Alonso, pada menit 25. Bekas gelandang jangkar Liverpool itu merangsek dari sisi kanan untuk mencari posisi kosong kemudian menendang bola ke arah tiang jauh.

Upaya Leipzig untuk mencari gol kian sulit setelah Emil Forsberg diusir wasit Felix Zwayer akibat melanggar Philip Lahm pada menit 30.

Bayern Munchen menambah keunggulan menjadi 3-0 dari eksekusi penalti Lewandowski menyusul pelanggaran yang dilakukan Gulacsi kepada Douglas Costa pada menit 45.

Pada babak kedua, Muenchen memiliki peluang dari kerja sama antara Ribery dan Lewandowski serta tendangan bebas Costa. Namun, skor 3-0 bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports. (*)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016