Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Kesebelasan Mitra Kutai Kartanegara memetik poin penuh setelah menundukkan tamunya Semen Padang dengan skor 2-0, pada laga lanjutan "Torabika "Soccer Championship" di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Senin.

Dengan raihan tiga poin tersebut Mitra Kukar menempati posisi ke-11 klasemen sementara TSC dengan 20 poin, sedangkan Semen Padang berada pada posisi 6 dengan raihan 26 poin.

Pada babak pertama, Mitra Kukar langsung mengambil inisiatif penyerangan.

Beberapa peluang sempat tercipta lewat kerja sama apik trisula tim berjuluk Naga Mekes tersebut, yakni Marlon Dasilva, Septian David, dan Hendra Bayau.

Hasilnya, menit ke-18 Marlon berhasil membuat Mitra Kukar unggul 1-0 setelah memanfaatkan umpan Septian David.

Di babak kedua, para pemain Mitra Kukar tidak mengendurkan serangan dan di menit ke-50, anak asuh Jafri Sastra berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0, lewat tendangan keras Anindito.

Skor 2-0 untuk Mitra Kukar tersebut bertahan hingga wasit meniup pluit panjang tanda akhir pertandingan.

Pelatih Kepala Mitra Kukar Jafri Sastra, mengaku bersyukur atas kemenangan tersebut.

Raihan tiga poin tersebut kata Jafri Sastra, berkat kerja keras tim.

"Ini akan menambah kepercayaan diri para pemain. Saya memotivasi dengan mengatakan bahwa Mitra Kukar ini adalah `Naga Mekes` atau Naga Galak, jadi harus punya gairah untuk tampil lebih baik dan percaya diri," ujarnya.

Kapten Mitra Kukar Bayu Pradana mengatakan, kembalinya Jafri Sastra sebagai pelarih, lebih meningkatkan motifasi para pemain.

"Tapi bukan pelatih yang sebelumnya tidak bagus. Intinya, kami lebih bergairah dan ini karena kerja keras tim," katanya.

Sementara, Pelatih Kepala Semen Padang Nil Maizar mengatakan, anak asuhnya hanya kurang fokus sehingga strategi tak berjalan dengan baik.

Sedangkan penyerang Semen Padang Nur Iskandar, mengatakan petandingan bagus tapi kita kurang fokus.

"Padahal, Mitra Kukar ini biasa-biasa saja, tapi karena kami kurang fokus saja," ujar Nur Iskandar.      (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016