Jakarta (ANTARA News) - Manchester United seharusnya bangga karena memecahkan rekor pemain termahal dunia dengan mendatangkan Paul Pogba, kata manajer Jose Mourinho seperti dikutip laman ESPN.

Minggu waktu setempat Juventus akhirnya memberi izin kepada Pogba untuk menjalani tes kesehatan bersama United dan dia akan bersama Manchester hari ini untuk memulai musim ini.

Pemain Prancis ini akan kembali ke Old Trafford empat tahun setelah meninggalkan MU guna bergabung dengan Juventus dengan harga transfer 800.000 poundsterling.

Mourinho berkata, "Saya tak melihat Real Madrid marah ketika mereka memecahkan rekor pemain termahal dunia saat membeli Gareth Bale atau ketika saat membeli Cristiano (Ronaldo). Saya kira itu juga rekor dunia."

"Ketika orang lain memecahkan rekor, saya tak menganggapnya sebagai alasan untuk bersedih. Saya kira itu adalah alasan untuk bangga pada dimensi klub karena bisa melakukan itu dan bisa menarik para pemain dimensi ini.

"Jika Anda tanya apakah saya mengira itu karena uang yang banyak, saya kira sepak bola itu gila. Pasar sudah gila. Apa yang Anda kira gila pada musim ini, akan Anda sadarai tiga tahun kemudian bahwa itu sudah tidak gila lagi."

Manajer Arsenal Arsene Wenger dan manajer Liverpool Jurgen Klopp sama-sama mengkritik jumlah uang untuk transfer Pogba. Itu memancing Mourinho berkomentar bahwa tidak etis manajer tim lain mengomentari urusan dapur United.

Sebaliknya bekas kapten United Rio Ferdinand yakin United sedang berinvestasi. "Andai dia menjadi sepenting, taruhlah Paul Scholes atau Patrick Vieira, maka uang itu memang telah dibelanjakan dengan tepat." (*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016