Penajam (ANTARA Kaltim) - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara mengadakan seleksi atlet cabang olahraga atletik untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kalimantan Timur 2016.

"Seleksi yang dilaksanakan di Stadion Penajam diikuti ratusan pelajar tingkat SMP dan SMA atau sederajat," kata Kepala Seksi Olahraga Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara Suparman ketika ditemui di sela seleksi di Penajam, Rabu.

Menurut Suparman, cabang atletik pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kaltim 2016 melombakan sebanyak 14 nomor, tetapi kontingen Penajam Paser Utara dipastikan tidak mengikuti seluruh nomor tersebut.

"Kami memiliki standar tersendiri untuk mengikuti cabang olahraga atletik yang dipertandingkan di Popprov. Yang jelas, kami akan mencari atlet-atlet terbaik yang mampu bersaing dengan daerah lain," katanya.

Ia menambahkan cabang olahraga atletik diproyeksikan mampu menyumbangkan medali emas pada Popprov Kaltim yang akan berlangsung di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, September mendatang.

"Kuota atlet untuk cabang olahraga atletik tergantung dari pencapaian standar yang dicapai para atlet pelajar. Semakin banyak, semakin bagus sehingga peluang merebut medali lebih besar," tambahnya.

Selain untuk persiapan Popprov, lanjut Suparman, hasil seleksi ini juga bertujuan menggali potensi atlet-atlet muda Kabupaten Penajam Paser Utara untuk persiapan jangka panjang menghadapi Pekan Olahraga Provinsi atau ajang yang lebih tinggi.

"Para atlet yang terjaring dari hasil seleksi, selanjutnya akan mengikuti pemusatan latihan sebelum diberangkatkan ke Popprov," ujarnya. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016